News Ticker

Inilah Daftar Sungai dan Danau yang Paling Mematikan Di Dunia

By Fatur - Jumat, 02 Desember 2016 No Comments



Sebanyak 70% dari bumi ini terdiri dari air. Air juga merupakan kebutuhan paling utama setiap makhluk hidup di dunia ini. Namun pernahkah terbayang, jika sesuatu yang paling kita butuhkan tersebut justru sangat berbahaya bahkan mematikan?
Ya, dan ini bukanlah hanya mitoe belaka, Beberapa air di yang kami ulas di bawah ini memiliki sifat atau karakter yang sangat mematikan, baik karena kandungannya atau karena pergerakan air yang diluar batas normal. Penasaran apa saja dan dimana keberadaan air tersebut? Berikut ulasannya.
Air paling mematikan di dunia
1. Sungai Belle Fourche
Untuk mengawali daftar ini, ada air dari sungai Belle Fourche yang terletak di dekat bendungan Diversionm. Air di sungai ini memiliki kandungan yang normal seperti air pada umumnya, namun yang membuat air ini amat mematikan adalah sungai Belle Fourche mempunyai pusaran air yang sangat hebat dan mampu menghisap apa saja yang berada di atasnya, termasuk manusia.
Banyak kasus wisatawan yang hilang ketika menikmati keindahan sungai Belle Fourche. Diduga mereka hilang terhisap pusaran air dan tidak mampu kembali ke permukaan.
2. Sungai Johannesburg
Jika dilihat sekilas, air di sungai Johannesburg (Afrika Selatan) ini tampak normal. Namun jangan tertipu dengan bentuk fisik air tersebut apalagi meminumnya. Pasalnya air sungai tersebut memiliki kandungan E.Coli melebihi batas normal. Bakteri E.Coli adalah bakteri dengan kemampuan membusukkan, bakteri ini juga bisa kita temukan di usus besar manusia.
3. Danau Ozarks
Danau yang terletak di Amerika ini digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air. Danau tersebut dianggap mematikan karena sering terdengar kasus orang meninggal dengan berbagai macam cara di danau ini. Mulai dari tersengat listrik, tenggelam, terkena serangan hewan, atau terinfeksi bakteri E.Coli.
4. Mono Lake
Masih dari Amerika, kini kita beralih ke California. Disini terdapat danau tertua di Amerika yang diberi nama Mono Lake. Dulunya, danau ini adalah surganya para burung untuk mencari makan. Namun karena kesalahan manusia, danau ini menjadi kuburan masal bagi burung karena airnya yang sangat beracun dengan kadar garam yang sangat tinggi.
5. Danau Karachay
Danau Karachay adalah danau yang terletak di Russia. Danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan gunung dan pepohonan yang sangat erotis. Sekilas danau ini memang terlihat cocok sebagai destinasi wisata. Namun, pada kenyataannya danau ini benar – benar tidak direkomendasikan untuk para wisatawan.
Hal ini dikarenakan air di danau Karachay memiliki kandungan Uranium yang sangat tinggi. Sebuah senyawa yang merupakan sumber nuklir paling berbahaya di dunia. Tak perlu repot meminumnya, hanya dengan berdiri di tepian danau saja, seorang manusia bisa meninggal karena efek radiasi yang amat hebat.
Menurut para peneliti, efek radiasi yang ada di danau ini baru akan hilang setelah 500 tahun mendatang.
6. Sungai Tulatin
Sungai yang berada di Oregon, Amerika Serikat ini dianggap mematikan karena memiliki ganggang hijau dan biru yang banyak hidup di dalamnya. Ganggang tersebut memiliki bakteri yang dapat membuat siapa saja yang memakannya mengalami diare parah.
Memang, belum ada kasus manusia yang meninggal di sungai ini. Namun beberapa kali dilaporkan banyak anjing yang mati setelah mengunjungi tempat mengerikan ini.

Nah di atas adalah 6 air paling mematikan di dunia, yang beberapa di antarnyya merupakan suatu fenomena alam yang sulit di pecahkan oleh ilmuan manapun. 

Tags:

No Comment to " Inilah Daftar Sungai dan Danau yang Paling Mematikan Di Dunia "