News Ticker

5 Aplikasi Ini akan Menjaga Anda dari Radiasi Smarthphone

By Fatur - Rabu, 30 November 2016 No Comments



Bagi anda penggunaan smartphone yang hampir 24 jam patut waspada. Terutama efek radiasi ketika sedang menelepon dalam waktu lama. Bukan main bahayanya. Efek yang ditimbulkan bermacam-macam mulai dari luka pada kulit sampai resiko tumor otak. 

Smartphone memancarkan radiasi elektromanik yang mengarah ke otak melalui antena. Namun tak perlu takut, ada cara untuk mencegah efek radiasi tersebut. Dengan cara menginstal aplikasi berikut pada smartphone anda :



1. Tawkon
Aplikasi ini akan memberi peringatan apabila radiasi smartphone pada ambang batas maksimal. Setelah aplikasi anda install maka begitu dibuka aplikasinya secara otomatis tawcon akan men-scan radiasi smartphone secara otomatis. Hasil scaning adalah berupa batas maksimum radiasi smartphone anda. Perlu diketahui aplikasi ini berjalan di latar belakang jadi tidak akan mengganggu aktivitas anda. 




2. Cancerblock
Nah aplikasi ini juga akan membantu anda terlindung dari radiasi smartphone. Kegunaan lain aplikasi ini adalah mampu memperpanjang masa hidup baterai. Hampir sama dengan Tawkon, Cancerblok ini bekerja dengan mematikan sumber energi radiasi smartphone seperti wifi, gps, bluetooth dan jaringan pada smartphone. Pada pengaturan standar nya, aplikasi ini memiki jadwal 15 menit off dan 1 menit on untuk mengurangi radiasi. Namun dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna. Aplikasi ini pada deskripsinya mengklaim mampu mengurangi radiasi 93,33% dalam satu minggu.  





3. Waze Harmonizer
Aplikasi ini akan mengurangi tingkat radiasi sampai batas minimal pada smartphone anda. Cara kerjanya adalah dengan menyelaraskan gelombang radio pada smartphone anda. Untungnya aplikasi ini berjalan dilatar belakang sehingga tidak mengganggu aktivitas penggunaan smartphone.





4. Talk Intact
Aplikasi ini akan mengurangi radiasi selama penggunaan smartphone. Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan Cancerblock yaitu dengan menonaktifkan sumber radiasi seperti WIfi, Bluetooth dan paket data selama anda melepon. Kemudian servis yang dimatikan akan otomatis diaktifkan setelah telepon berakhir atau smartphone menjauh dari kepala anda.





5. Quanta Guard
Quanta Guard merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk memonitor dan mengurangi paparan Frekuensi Radio (RF) secara Realtime. Quanta Guard mengklaim dirinya telah melakukan uji lab untuk memvalidasi secara akurat Algoritmanya dalam memperkirakan emisi RF pada perangkat smartphone. Hasilnya aplikasi ini mampu memantau SAR (Specific Absorption Rate) yang dikeluarkan oleh RF. Kemudian aplikasi ini secara otomatis akan menguranginya hingga 90% tanpa mengganggu aktivitas mobile anda. Karena aplikasi ini berjalan pada latar belakang smartphone. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Quanta Guard merupakan aplikasi berbayar yang dapat diunduh dengan membayar Rp. 57.528. Tentunya aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap dari aplikasi lainnya.

Semoga Bermanfaat!

Tags:

No Comment to " 5 Aplikasi Ini akan Menjaga Anda dari Radiasi Smarthphone "