News Ticker

5 Hal Ini Hanya Dapat Kamu Nikmati Di Labuhan Bajo

By Fatur - Kamis, 01 Desember 2016 No Comments
Labuhan Bajo (google)


Labuan Bajo, kota nelayan di ujung barat Flores NTT ini kini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia. Bagi pecinta wisata petualangan, tidak ada salahnya berkunjung ke tempat ini. Di sini anda dapat mengarungi bukit, bermain air dan menjelajah dari pulau ke pulau. Bila anda berencana ke labuan bajo beberapa tempat indah dapat anda kunjungi.



Pulau Pendar (catperku.com)

1. Trekking Pulau Padar
Pulau Padar merupakan wisata wajib yang harus dikunjungi di Labuan Bajo. Pulau yang terletak di kawasan taman nasional pulau komodo ini menjanjikan pemandangan yang menawan.

Perjalanan ke pulau ini dapat kita lalui dengan speedboat mengarungi Laut Flores yang menantang. Begitu mendarat di pantai, kita akan disambut oleh jalur track yang terjal dengan jalan berbatu dengan kemiringan cukup tajam. Untungnya pada etape pertama pendakian kita akan dibantu oleh tangga kayu bantuan dari Menteri BUMN. Namun pada etape selanjutnya bersiaplah karena medan cukup berat dan terjal. Ditambah dengan hawa panas rasanya akan sangat menyiksa. Jadi jangan lupa bawa sunblok.

Setelah berjalan selama 30-40 menit, di puncak bukit rasa letih dijamin akan sirna. Dari puncak bukit Pulau Padar ini, kita akan menyaksikan  hamparan pantai beserta gundukannya, serta lautan dan danau yang akan menyihir mata. Jad jangan heran begitu sampai di puncak mulut anda akan dipaksa komat-kamit mengucap syukur menikmati karya Sang Pencipta ini.


Pulau Komodo (athba.net)

2. Berpetualang di Pulau Komodo
Siapa tak kenal Pulau Komodo. Pulau berpopulasi 1300 jiwa komodo ini namanya sudah mendunia. Disini anda dapat mengenal kehidupan liar Komodo dari dekat beserta lengkap dengan uba rampenya. Tak lupa paket perjalanan di pulau komodo wisatawan sendiri yang menentukan, mau short track, medium track atau long track.

Selanjutnya bersama Pemandu, kita akan diajak menyusuri rute Pulau Komodo. Di perjalanan akan nampak beberapa ekor komodo tiduran, jalan-jalan serta beberapa lainnya sembunyi di bawah bangunan rumah. Namun jangan takut, pemandu sudah dipersenjatai dengan tongkat kayu dan trik khusus sehingga perjalanan wisata tetap aman. Tapi tetap ingat wanita yang sedang menstruasi wajib lapor ke pemandu. Karena hidung komodo sangat tajam bila soal bau mencium darah. 


pantai pulau pink (lombok.panduanwisata.id)


3. Snorkling Pink Island
Namanya Pulau Pink. Pulau menawan ini dapat ditempuh dengan menaiki boat selama dua jam dari Labuhan Bajo. Bukan saja namanya yang pink, tapi memang pasir pantainya yang berwarna pink. Cobalah nikmati sunset disini, kilau pasirnya membuat takjub mata. Selain itu, di pulau pink ini juga merupakan tempat favorit untuk berjemur, mandi dan snorkling. Kalau tak percaya kunjungi sendiri dan nikmati kejernihan airnya.


Pulau Kanawa (theguardian.com)

4. Petualangan Air di Pulau Kanawa.
Tak jauh dari Pulau Pink, anda dapat lanjut ke Pulau Kanawa. Disini merupakan kawasan resort yang sudah terkelola rapi lengkap dengan kursi perkanopi di sepanjang Kanawa Beach. Sensasi wisata airnya jangan tanyakan, karena dijamin lengkap. Pengunjung dapat bermain air, berenang dan snorkling di pantai kanawa karena airnya yang tenang dan tak kalah jernih dari Pulau Pink.




Kampung Ujung (detik.com)
5. Kuliner Kampung Ujung yang tak pernah sepi pengunjung
Bila anda merasa lapar, tak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi kampung ujung. Wisata lidah ini menjajikan berbagai aneka ikan laut segar bagi pengunjung. Perlu diketahui juga, setiap malam Kampung Ujung ini tidak pernah sepi pengunjung.


Tunggu apa lagi, Segera Nikmati Labuan Bajo ^^


Tags:

No Comment to " 5 Hal Ini Hanya Dapat Kamu Nikmati Di Labuhan Bajo "