News Ticker

Selebritis Tanah Air Yang Mengispirasi Lewat Kesuksesan Bisnisnya

By Fatur - Kamis, 01 Desember 2016 No Comments


Hidup bergelimang kemewahan dan popularitas tak lantas membuat beberapa selebritis di bawah ini bersantai-santai dan berpuas diri. Mereka sadar sadar jika dunia keartisan akan selalu mengalami pasang surut. Dan mereka juga sadar jika pada saatnya nanti, karir mereka akan meredup dan tergantikan dengan generasi berikutnya.

Oleh karenanya jalan satu-satunya untuk tetap membuat mereka eksis adalah dengan membangun sebuah bisnis. Dan beberapa artis di bawah ini, adalah contoh selebriti yang telah sukses membangun kerajaan bisnisnya. Nah penasaran siapa saja selebritis yang menginspirasi tersebut? Berikut ulasannya.




1.    Christian Sugiyono
Selain merupakan aktor papan atas tanah air, suami titi kamal ini ternyata juga seorang bussinesman. Kecintaannya pada dunia bisnis dan teknologi menginspirasinya untuk mencoba proyek iseng melalui website buatannya yaitu MelesBanget.com. Di dalam struktur organisasi situs ini, ia menjabat sebagai CEO dan co-founder.
Siapa sangka ternyata pada tahun 2007, proyek iseng ini sudah terdaftar sebagai perusahaan resmi dengan nama PT MBDC Medi dan proyeknya pun telah menjadi proyek yang serius. Kini perusahaan ini sudah besar dan memiliki staff yang dapat diandalkan yang terbagi menjadi tim produksi,hingga kreatif. Isi kontennya pun cukup variatif, mulai dari artikel, tips, tutorial, review, kamus, komunitas hingga web series.




2.    Daniel Mananta

Selebriti yang namanya pernah melambung sebagai VJ dan presenter di berbagai acara musik di televisi ini ternyata juga seorang pengusaha yang cukup sukses. Daniel memiliki bisnis clothing line yang diberi nama Damn I Love Indonesia. Damn disini ternyata bukan hanya sebuah nama belaka. Damn merupakan singkatan dari namanya yakni Daniel MaNata.

Pengaruh dari sang ayah dan jiwa bisnis yang memang sudah menjadi passion dan telah ditekuninya sewaktu kuliah dulu diwujudkan melalui usaha clothing ini. Daniel mulai menggeluti bidang clothing ini sejak tahun 2008. Keinginannya untuk menciptakan kaos yang mampu menggambarkan rasa nasionalisme bangsa diwujudkan dalam penamaan brand dari kaosnya.

Usaha ini pun pada akhirnya menuai sukses. Dengan dukungan dari rekan bisnisnya yakni Martina Halim dan Win Satriya, akhirnya usahanya kini telah laris manis hingga ke luar negri seperti Jepang, Korea dan Amerika.




3.    Inul Daratista

Penyanyi dangdut yang dulu dikenal dengan goyang ngebornya ini ternyata juga memiliki insting seorang bisnis woman. Inul telah mengembangkan usaha yang masih berhubungan dengan dunia tarik suara yakni bisnis karaoke yang diberi nama Inul Vizta. Bisnis yang dikembangkannya ini dikonsep dengan sistem waralaba dan kini bisnis karaoke miliknya telah memiliki cabang 25 outlet yang tersebar di Indonesia.

Bisnis yang digelutinya ini bermula dari keinginannya untuk membuka lapangan pekerjaan bagi para pemuda yang masih belum memiliki pekerjaan. Inul pun bernadzar bahwa jika ia memiliki karaoke, maka ia berniat untuk merekrut pemuda-pemuda tersebut.

Nadzar tersebut akhirnya bisa diwujudkannya pada tahun 2004. Kerja kerasnya pun kini telah terbayar dengan kesuksesan yang ia raih kini dimana omzetnya disebut-sebut mampu mencapai milyaran rupiah. Selain usaha karaoke, ternyata baru-baru ini inul juga merambah usaha di bidang kosmetik yang diberi nama Inul Beauty.





4.    Deddy Cobuzer

Deddy Cobuzer yang namanya sudah sering menghiasi layar kaca anda lewat program khususnya yakni Hitam Putih ini ternyata juga memiliki bisnis lain di luar bidang entertainer. Bisnisnya diwujudkan dalam sebuah situs website yang berisi sebuah realisasi dari program diet yang diberi nama OCD (Obsessive Corbuzier Diet).

Diet OCD sendiri merupakan sebuah pola diet yang didasarkan pada pengaturan jam makan seseorang. Di dalam website tersebut, Deddy memberi kemudahan bagi para pengunjungnya untuk mengakses pola diet dan melakukan komunikasi dengan anggota lainnya yang berjumlah lebih dari tiga ribu anggota melalui forum OCD.


Nah, itu tadi adalah beberapa potret selebritis tanah air yang dapat menjadi inspirasi dalam meraih kesuksesan bisnisnya. Semoga setelah membaca kisah di atas, bisa memotivasi anda untuk bangkit dan sukses seperti mereka.

No Comment to " Selebritis Tanah Air Yang Mengispirasi Lewat Kesuksesan Bisnisnya "